Resep Es Asli Manado Buah Sirsak

Resep Es Asli Manado Buah Sirsak
Es Asli Manado Buah Sirsak
Bahan Es Asli Manado Buah Sirsak :
  • 1 bungkus nata de coco.
  • 2 gelas daging kelapa muda serta airnya.
  • 2 gelas sirsak utuh (buang bijinya).
  • Susu kental manis secukupnya.
  • leci kalengan beserta airnya.
  • Es batu secukupnya.
Cara membuat Es Asli Manado Buah Sirsak : 
  1. Ambil 1 gelas sirsak lalu blender dengan sedikit air kelapa muda.
  2. Campur sirsak yg sudah diblender dengan sisa sirsak serta bahan yang lain dalam mangkok besar.
  3. Sajikan dalam gelas..
Buah sirsak mengandung banyak kalsium, karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak.
Komposisi bahan dari Es Asli Manado kali ini Sirsak (Annona muricata) pada setiap 100 gramnya mengandung nilai kalori sebanyak 65 kalori, protein 1 gram, lemak 0,3 gram, hidrat arang 16,3 gram, kalsium 14 miligram, fosfor 27 miligram, besi 0,6 miligram, vitamin A 10 SI, vitamin B, 0,07 miligram, vitamin C 20 miligram dan zat air 81,7 persen. Di samping itu, pada bagian daun clan batangnya mengandung unsur senyawa tanin, fitosterol, ca-oksalat dan alkaloid murisine.
Khasiat buah sirsak (graviola) sebagai obat anti tumor/kanker, anti bakteri, anti jamur (fungi), melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik. Di dalamnya terdapat zat-zat yang mampu menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lainnya, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.